Breaking News
Loading...
Tuesday 4 March 2014

Tips Sehat Ketika Lembur

Tips Sehat Ketika Lembur - Anda seorang karyawan profesional? atau anda seorang mahasiswa yang selalu dikejar ribuan tugas?
Pasti anda tak akan lepas dengan yang namanya 'overtime' atau lembur. Sebagai seorang karyawan profesional anda harus selalu siap untuk ditugaskan lembur oleh atasan anda. Tapi bagaimana jika lembur selalu datang tiap hari? maka tubuh anda akan lemah, lesu dan kusut atau bahkan akan meninggal dunia seperti yang terjadi pada Mita Diran, seorang copywriter yang meninggal dunia setelah bekerja selama 30 jam. Jadi, bagaimana caranya agar tubuh tetap sehat?







Mengkonsumsi stimulan seperti kopi mungkin bisa anda pertimbangkan. Asal hati-hati, jika anda mengkonsumsi nya terlalu banyak atau over, maka yang terjadi akan membuat tubuh anda mengalami dehidrasi dan insomsia.

Jika cara yang diatas dirasa kurang sehat, Jadi, apa langkah-langkah yang lebih aman bagi tubuh?
Dibawah ini beberapa Tips sehat ketika lembur:

1. Perhatikan jumlah asupan makanan dan minuman
Ketika anda bekerja, sering kali anda tak menghiraukan asupan makanan dan minuman yang masuk pada tubuh anda, sering kali anda malas makan maupun minum, berhati-hatilah pola hidup seperti itulah yang perlu anda hindari. Istirahatlah dan ambil makanan atau minuman untuk sekedar mengganjal perut anda.

2. Memilih makanan dan camilan yang tepat
Hindari makanan manis dan pilihlah makanan seperti telur dan biji-bijian. Utamakan memakan protein dan serat, bukan karbohidrat. Utamakan buah-buah an segar selalu menemani anda ketika lembur.

3. Sisipkan olahraga di jam kerja
Melakukan olahraga dapat menjaga peredaran darah dan membantu tubuh tetap segar ketika merasa lelah. Luangkan waktu 30 detik untuk sekedar meregangkan otot-otot anda karena bekerja. Pilihlah olahraga yang anda suka yang tak terlalu banyak menyita waktu dan tenaga anda.

4. Rencanakan waktu tidur siang
Rencanakan waktu tidur siang di hari setelahnya, tidur bisa membuat tubuh anda kembali segar. Jika anda tak punya waktu terlalu banyak, luangkan waktu 20 menit untuk memejamkan mata anda, karena tidur adalah istirahat paling baik buat anda yang lelah karena bekerja.

Baca artikel kesehatan lain - Disini

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Wocoen All Right Reserved | Share on Blogger Template Free